CARA MEMBUAT E-BOOK

Cara Membuatnya :

  1. Setelah meginstall software tadi Ada 2 program yang disuguhkan ,pertama adalah wizard dan program induk e-Book Maestro. Wizards berfungsi sebagai pemandu dalam membuat e-book dan program induk sebagai Compiler-nya
  2. Aktifkan Window EBook Maestro: Wizards >> ada contoh tampilan e-book yang akan kita buat di bagian bawah, pertama dengan style sidepanel dan kedua dengan style slide show. lalu pilih sesuai keinginan. Sebagai contoh saja kita pilih eBook, seperti gambar dibawah ini:

  1. Pada window selanjutnya pilih Ebook with protected. Hal ini agar tidak adanya proses copy-paste pada e-book sehingga keaslian artikel terjamin dari maraknya aksi cross-posting alias copy-paste artikel milik orang lain.
  2. Pada window selanjutnya pilihlah sesuai dengan pilihan Anda, EBook without Table of Content /tanpa sidepanel (daftar isi) dan EBook with Table of Content/dengan sidepanel (daftar isi). Sebagai Contoh kita pilih EBook with Table of Content.
  3. Pada window selanjutnya pilihlah link This template lalu ekstract di mana saja. Example C:\EBOOK lalu buka folder tersebut.
  4. Akan ada folder leftpanel (sidepanel daftar isi) dan folder protected. Editlah File html tersebut. Gunakan Editor HTML yang mudah digunakan seperti Crimson Editor.
  5. Buka eBook Maestro (program induk) kemudian klik Tab “General” lalu isi informasi tentang penulis dan link ke website.
  6. Kemudian klik Tab “Files”, di bagian eBook Directory klik Browse dan arahkan ke folder yang tadi yaitu C:\EBOOK seperti pada gambar dibawah ini.

  1. kemudian di bagian leftpanel sub-Directory, pilih Browse dan klik leftpanel lalu OK seperti pada gambar dibawah ini

  1. Anda pun dapat mengganti ICON sesuai selera pada bagian eBook Icon.
  2. Tentukan Output (letak hasil compilasi) berada pada bagian Output eBook EXE file. Tekan Browse untuk merubahnya.
  3. Terakhir Klik Compile pada Toolbar. Selesai deh.. Coba di buka hasilnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s